sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

ALAMAK…!Temuan BPK Dinas PU-PERA Sarolangun Sebesar 2,1 M Belum Juga di Kembalikan

temuan-bpkSAROLANGUN-Dengan banyaknya temuan BPK terhadap anggaran Pemkab Sarolangun tahun 2015 lalu, baik temuan aset, administrasi maupun keuangan, Inspektorat Kabupaten Sarolangun mulai menindak lanjuti temuan tersebut.

Dari temuan-temuan tersebut sebagian besar SKPD sudah menyelesaikannya, sehingga lebih dari lima puluh persen temuan BPK sudah diselesaikan, namun khusus dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) masih banyak temuan yang berkaitan dengan pihak ke tiga.

“Jika ditotalkan sekitar Rp 2,1 M, yang belum dikembalikan pihak ke tiga atau rekanan, makanya sekarang kita pokus di PU, sebab angkanya sangat pantastis,”ujar Emalia Sari SE, Kepala Inspektorat Kabupaten Sarolangun,

Dijelaskan Ema, miliaran rupiah yang terdapat di rekanan tersebut berdasarkan temuan BPK, karena adanya kekurangan polume terkait pembangunan insprestruktur.

Terkait langkah apa saja yang akan diambil Insprektorat Sarolangun terhadap temuan pada pihak ke tiga tersebut, sebab sampai saat ini sudah lebih dari enam puluh hari belum juga bisa diselesaikan.

Ema mengatakan selau menyurati instansi terkait untuk menindak lanjutinya, dengan mengembalikan uang kelebihan bayar tersebut ke Kas Daerah.

“Jika sampai desember belum juga diselesaikan, maka masuk ke tahap penegakan hukum, makanya saya sarankan agar segera dikembalikan,”tambahnya.

Disinggung bagaimana dengan temuan BPK terkait aset dana BOS yang ada di Dinas Pendidikan Sarolangun, Ema mengaku sudah ditindak lanjuti. ”Kalau masalah aset dana bos sudah ditindak lanjuti, insya Allah tidak ada masalah lagi,”tandasnya.(se10)