sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Akses Jalan Putus Total Warga Sepintun Terancam Makan Gadung

sepintun-utama
HANCUR: Pj Bupati Sarolangun saat tinjau jalan Sepintun. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Akibat memburuknya infrastruktur jalan menuju wilayah Sepintun Kecamatan Pauh beberapa bulan terakhir, membuat khawatir semua pihak, terutama warga beberapa desa yang berada di wilayah Kecamatan Pauh bagian dalam.

Menurut keterangan AH Marzuki, SAg tokoh masyarakat Sepintun yang juga anggota DPRD Kabupaten Sarolangun, kondisi kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak lama, namun yang lebih parahnya sekitar beberapa bulan terakhir, saat memasuki musim penghujan.

Dengan kondisi tersebut tambah Sangkut sapaan akrab AH Marzuki, bisa mengancam perekonomian warga, selain menghambat pengangkutan hasil perkebunan warga ke ibu kota kecamatan, juga mempersulit distribusi sembako bagi warga wilayah Sepintun.

“Bukan rusak lagi, sudah putus, kalau kondisi seperti ini berkepanjangan tidak menutup kemungkinan warga akan makan gadung, karena transportasi Sembako tidak bisa masuk,” kata Sangkut pada harian ini kemarin (10/11).

Didesak, titik-titik mana saja yang rusak parah, politisi PDIP tersebut menerangkan sedikitnya ada 5 titik yang sangat memperihatinkan, yaitu Simpang APN, Bawah Petai, Semagang.

”Lubuk Napal dan Sepintun itu putus,”terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya selaku perwakilan masyarakat setempat bakal mengusulkan dalam APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2017 untuk menganggarkan jalan rigit beton untuk titik yang rusak.

“Nanti kita usulkan, minimal titik-titik yang sangat parah,”tandasnya.(so10)