sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Akhir Tahun Harga Cabe di sarolangun Tambah Pedas

SAROLANGUN-Sudah hampir satu pekan terkhir harga cabai merah di Pasar Atas Sarolangun membuat kaget pembeli. Harga cabe terja kenaikan yang cukup fantastis. Biasanya harga cabe merah berkisar Rp 18 ribu hingga Rp 26 ribu. Namun saat ini sudah mencapai Rp 40 ribu perkilonya.

Nur, salah seorang pembeli yang mengaku warga Kelurahan Sarkam, saat pulang dari Pasar Atas Sarolangun kaget dengan kenaikan harga cabai yang menurutnya meroket sekali.

“Takejutla, kalau dak salah baru 3 hari nila aku dak beli cabe hargo 23 ribu rupiah. Nah kini la hargo 40 ribu,’’ ujar Nur dengan logat aslinya Sarolangunnya.

Sementara berdasarkan penelusuran oleh Sarolangun Ekspres kebeberapa pedagang cabai di Pasar Atas Sarolangun, mayoritas tidak mengetahui penyebab naiknya harga cabai merah.

“Sayo jugo dak tau, pedagang lain naik harga ya kami ikut bae,’’ ucap Aris salah seorang pedagang cabai di Pasar Atas Sarolanhun.

Menurut Yanto, (38) seorang pedagang cabai cukup terkenal di pasar atas itu mengungkapkan, kenaikan harga cabai karena saat ini masih dalam kondisi musim hujan. Sehingga pasokan cabai yang dari daerah Curup juga tidak selancar seperti hari biasanya.

“Dak kito bae yang naik, di Curup jugo kini sudah hargo 35 ribu jadi wajarla pas sampai ke Sarolangun jadi hargo 40 ribu,’’ kata Yanto sambil menimbang cabai yang hendak dibeli seorang konsumennya.(so30)