sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ada Penyelewengan Pupuk, TNI Siap Bantu Petani

pupuk-subsidiSAROLANGUN– Untuk mewujudkan swasembada pangan, petani diminta aktif melapor bila ada keluhan. Terutama terkait penyeluran pupuk dan keluhan petani terhadap serangan hama.

Hal itu disampaikan oleh oleh Danramil 04 Sarolangun Mayor Chb Mentomeri, pada acara penanaman padi secara serentak disawah milik kelompok tani Sari Murni, Desa Teluk Mancur, Kecamatan Bathin VIII, Sabtu (24/9).

Danramil mengatakan, swasembada pangan bisa terwujud jika kerja sama antara PPL dan Petani berjalan dengan baik. Oleh karena itu dia berharap petani untuk pro aktif melapor bila menemukan kendala.

“Dengan semangat para petani yang tergabung di Poktan Sari Murni, maka saya yakin swasembada pangan bisa terwujud di sini,” jelas Danramil.

Kerja sama PPL untuk terus mendampingi petani lanjutnya wajib dijalankan. Dan jika ada penyelewengan dalam penyaluran pupuk dan juga alsintan pihaknya siap membantu menindaklanjutinya.

“Jangan takut, kita siap membantu para petani. Pupuk tidak boleh diselewengkan, petani harus mendapatkannya,” tegasnya.

Senada pihak dinas pertanian Sarolangun, juga mengaku siap untuk memberikan pendampingan kepada para petani. Hal itu dengan tegas dikatakan Kadis Pertanian Sarolangun, Dulmuin yang ikut pada cara tanam padi serentah kemarin.

“Kita siap memberikan pendampingan kepada para petani,” ucapnya.

Dia juga meminta petani untuk pro aktif melaporkan jika menemukan kedala dilapangan. Petani sebutnya bisa melaporkan ke UPTD pertanian yang telah ada disetiap kecamatan.

“Laporkan ke posko pertanian yang ada di UPTD pertanian jika petani ada keluhan,” pungkas Dulmuin.(so9)