sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ada Oknum PNS Sosialisasikan Paslon

wajah-asmara
Asmara Ketua Lsm Forfera

SAROLANGUN-Dugaan keterlibatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam politik praktis terus berlanjut. Oknum pejabat PNS di lingkungan Pemkab Sarolangun diduga ikut membantu salah satu Paslon di Pilkada Bupati 2017 – 2022.

Asmara, dari LSM Forpera, kepada harian ini mengatakan, dari laporan masyarakat ada salah satu pejabat di RT 18 Aurgading ikut membantu mensosialisasikan salah satu kandidat.

Lebih lanjut dia mengatakan, laporan dari masyarakat Aurgading, pejabat tersebut mengajak dan meminta nomor NIK EKTP masyarakat untuk salah satu calon.

‘’Itu laporan dari masyarakat, yang kita dapatkan. Dengan laporan dari masyarakat tersebut maka kami dari LSM Forpera akan melakukan investigasi untuk mengumpulkan data dari masyarakat,’’ ujarnya.

Kemudian untuk data yang didapatkan akan ditindaklanjuti dengan menyerahkannya kepada pihak berwenang hal ini Paswaslu. Bahkan menurut Asmara, dalam rangka Pilkada Sarolangun, LSM Forpera memfokuskan diri untuk memantau semua gerak-gerik PNS selama berlangsungnya  proses Pilkada.(so 4)