sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Ada Caleg yang Curi Start

KAMPANYE: Tampak salah satu baleho Bacaleg yang sudah terpampang di jalan umum. Poto:birin

Edi Martono: Bisa Berakibat Fatal

SAROLANGUN-Perhelatan akbar Pemilihan Legislatif (Pileg) masih tergolong cukup lama, bahkan masih satu tahun lebih, namun gelagat kandidat yang akan bertarung di Pileg sudah mulai Nampak. Bahkan sudah ada yang terang-terangan memasang poster dan baliho di sepajang jalan umum.

Menyikapi hal tersebut, Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sarolangun kembali mengingatkan Partai Politik di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko untuk tidak mencuri star kampanye.

“Sejumlah partai politik sudah kita surati, Alhamdulillah sebagian sudah menurunkan alat peraganya, namun ada juga yang bandel,”ujar Edi Martono Ketua Panwaslu Sarolangun kemarin (20/3).

Terkait langkah berikutnya, Edi Martono mengatakan bakal melayangkan surat ke dua, dan jika surat tersebut juga tidak diindahkan maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas dengan penurunan paksa.

“Setelah surat ke dua tidak diindahkan, kita bakal koordinasi dengan pihak Satpol PP Sarolangun untuk penurunan paksa,”tambah Edi Martono.

Disinggung apakah akan ada sanksi tegas untuk parpol dan bacaleg tersebut, Edi Martono mengatakan resikonya sangat fatal, baik parpol yang bersangkutan maupun bacalegnya.

“Kemungkinan di diskualifikasi,”tegas Edi Martono.

Oleh karena itu, Edi Martono berharap pada partai politik dan Bacaleg untuk segera menurunkan alat peraganya, secara suka rela, sehingga tidak ada resiko dikemudian hari.

“Menurunkan sendiri akan lebih bagus,”tandasnya.(so10)