sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

ABDP Sarolangun Masih Dievaluasi Provinsi

SAROLANGUN-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kabupaten Sarolangun tahun 2016 belum bisa direalisasikan, karena masih dievaluasi di Pemerintah Provinsi Jambi.

Ir Dedy Hendri M Si, Kepala Bappeda Kabupaten Sarolangun saat dikonfirmasi harian ini kemarin (7/11) mengatakan, hasil evaluasi terhadap APBDP tahun 2016 dalam waktu dekat bakal diterima Pemkab Sarolangun, sebab sejauh ini belum ditemukan kendala oleh Pemprov.

“Biasanya kalau ada masalah kita dipanggil, sampai sekarang belum ada panggilan, artinya kemungkinan besar tidak ada masalah, insyalllah hasilnya segera kita pegang,”ujar Dedy Hendri.

Dijelaskan Dedy, setelah hasil evaluasi itu diterima, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan DPRD Sarolangun, dan tidak membutuh waktu lama anggaran APBDP bakal segera direalisasikan.

“Kalau sudah dievaluasi satu atau dua hari selesai, dan sudah bisa direalisasikan,”terang Dedy Hendri.

Disinggung apakah ada kemungkinan perubahan angka dalam evaluasi tersebut, Dedy mengatakan, kemungkinan adanya perubahan sangat kecil, dan masih seputar angka Rp 35 Miliar.

“Sepertinya tidak ada perubahan, berdasarkan pengalaman jika ada perubahan yang signifikan kita akan dipanggil, masih seputar tiga puluh lima miliaran,”terangnya lagi.

Oleh karena itu pihaknya berharap kedepan tidak ada kendala berarti lagi, sehingga ABPDP tahun 2016 bisa selesai tepat waktu.

”Mohon do’anya, mudah-mudahan dalam minggu ini selesai,”harapnya.(so10)

[survey id=416046903]