sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

9 Milyar Bantuan provinsi Untuk 168 Desa di Sarolangun Mulai Dicairkan

SAROLANGUN-Bantuan Dana Provinsi untuk Penmerintah Desa dan Kelurahan pada tahun 2017 ini sudah bisa dicairkan, dengan catatan harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Hal itu dikatakan oleh Kadis PMD Sarolangun, Drs H Ahmad Zaidan, MM Rabu (29/11/2017) kemarin. Menurutnya saat ini pihaknya bersama dengan DPPKAD sudah tidak ada masalah lagi, dan dana bantuan tersebut sudah turun.

“Kalau dengan dispenda tidak ada masalah lagi, hanya kades dan lurah harus persiapkan persyaratan, jika sudah mencukupi bisa dicairkan,”katanya.

Ia juga menegaskan, total dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi tersebut, sebesar Rp 9 milyar lebih untuk 168 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Sarolangun. Gunanya akan dibagi dua, 40 juta untuk pembangunan infrastruktur desa dan 20 juta untuk pemberdayaan masyarakat.

“Totalnya 9 milyar lebih, untuk desa dan kelurahan. Kegunaanya sesuai dengan juknisnya 40 juta untuk fisik dan 20 juta untuk non fisik,”jelasnya.

Ketika ditanya, apakah sampai hari ini sudah ada desa dan kelurahan yang sudah mencairkan dana bantuan Pemprov tersebut? Dirinya menyebutkan belum ada Desa dan Kelurahan yang mencairkan, makanya pihaknya sudah mengumumkan pada saat Rakor Kades, Rabu kemarin di ruang pola kantor bupati Sarolangun.

Pihaknya juga akan membatasi waktu hingga pada tanggal 4 Desember mendatang, jika lewat tanggal tersebut maka dana tersebut tidak bisa dicairkan lagi.

“Saat ini nota dinas sudah naik, dan perlu diketahui sampai 4 Desember harus sudah dicairkan, karena kalau lewat tidak bisa lagi, dan sampai saat ini belum ada yang cair,” pungkasnya.(so31)