sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

7 Adegan Diperagakan Tersangka Dalam Rekonstruksi Pembunuhan Supervisor Grapari

Photo Rekon
REKONTRUKSI : Polisi saat menggelar rekontruksi pembunuhan Nety Marleni. Photo : ardi

SUNGAIPENUH – Polres Kerinci menggelar rekonstruksi  kasus pembunuhan Nety Marleni yang digelar di rumah kontrakan Alex Bona Rajaguguk di kawan Desa Gedang, Kota Sungaipenuh.

Dalam reka ulang tersebut diketahui dijelaskan proses bagaimana proses dan detik-detik korban meninggal dunia. Reka ulang yang digelar  polres Kerinci bahwa  pembunahan terhadap supervisor grafari tersebut di lakukan tersangka seorang diri di rumah kontrakkannya.

Saat reka ulang diketahui ada beberapa  adegan yang diperlihatkan mulai dari  tersangka  menghubungi korban via SMS dan meminta korban dibelikan obat mag kemudian korban  mengiyakan dan  datang ke kontrakkan pelaku.

Kepada penyidik tersangka menjelaskan sekitar pukul 08.00 wib korban meminta izin kepada kantornya untuk membesuk orang tuanya yang sedang sakit yang dirawat dirumah sakit payakumbuh.

Setelah meminta izin pelaku kembali kokontrakkan dan beristirahan tak lama Kemudian Nety Marleni datang kerumah tersangka dengan mengenderai sepeda motor, korban masuk kedalam rumah, kemudian tersangka duduk didekat korban, tak lama kemudian tersangka masuk kamar mengecek TV yang masih menyala sementara korban nety saat itu sedang duduk, tak lama kemudian tersangka keluar dari kamar langsung mencekik korban dari belakang Nety sempat meronta namun karena cekikkan tersangka terlalu kuat sehingga nety tewas dalam cekikan kekasihnya.

Menurut keterangan tersangka sekitar pukul 10.00 wib, dirinya keluar rumah kemudian mengambil kunci motor korban dan membawa motor korban dan mengantar Motor korban ke lokasi parkir kincai plaza. Setelah itu pelaku kembali kerumah dengan menaiki Ojek, sesampai di rumah tersebut pelaku mengambil kunci motor miliknya dan pergi ke unit pegadaian didesa Siulak Gedang untuk mengadaikan emas yang diambil tersangka pada korban.

Kemudian tersangka membeli koper disalah satu toko disungaipenuh, dan membawa kerumah tersangka, kemudian adegan dilanjutkan dengan proses tersangka memasukkan korban kedalam koper dengan cara dilipat, setelah itu koper bawa keluar dan diletakkan didepan pintu rumah, setelah itu koper mengangkat koper dan meletakkan koper diatas jok motor dengan diikat tali kemudian dibawa kerah puncak untuk dibuang. (So15)