sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

45 Mahasiswa STAI Ma’arif Jalani PKL

Photo PKL
Mahasiswa yang akan melaksanakan PKL Photo : ahmad nuriadi

SAROLANGUN-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sarolangun yang terletak di Kecamatan Pelawan kemarin (4/9), melepas mahasiswa-mahasiswi untuk mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) angkatan ke IV. Mulai hari ini sebanyak 45 orang dari Prodi Ekonomi Syari’ah dan Bahasa Arab akan terjun ke lapangan yakni di beberapa kantor, perusahaan serta sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sarolangun dengan jangka waktu hingga dua bulan kedepan.

Drs H. Achmad Mahmud, MPd, selaku ketua STAI Ma’arif Sarolangun  saat diwawancarai harian ini kemarin mengatakan, kegiatan tersebut bisa seyogyanya mampu memberikan motivasi serta acuan bagi mahasiswa kedepan agar dalam tata cara mebuat proposal ataupun penyusunan skripsi nanti bisa lebih mudah dimengerti.

“Saya mengharapkan agar mahasiswa-mahasiswi ini bisa lebih baik lagi kedepan dan mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa lain dengan harapan mampu mengharumkan nama kampus,’’ jelasnya.

Bagi mahasiswa wajib mengikuti aturan aturan kantor maupun sekolah tempat menjalani PKL, dan mampu mengerjakan tugas yang diamanahkan.

“Mahasiswa jangan telat masuk kantor dan juga jangan pulang sebelum habis jam kerja, ikuti aturan, saya mengharapkan mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dalan program PKL ini,’’ katanya.

Harapannya jaga kekopakan kelompok dan jaga nama almamater kampus.

‘’Dengan kehadiaran kalian di sana mampu atau bisa meningkatkan citra, jangan sampai orang pesimis terhadap kalian. Tetap kompak jaga nama kampus dan alamater, keterampilan yang sya minta bukan hanya rencana, apabila ada tugas langsung dilaksanakan jangan menunda-nunda,’’ tandasnya.(so9)