sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

31 Pegawai Kecamatan Air Hitam Jalani Vaksinasi Sinovac Tahap I

Camat Air Hitam saat menjalani proses pengecekan kesehatan sebelum penyuntikan vaksin sinovac

SAROLANGUN,- Sebanyak 31 Pegawai di lingkungan Pemerintah Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun menjalani proses penyuntikan vaksin sinovac tahap 1 pada Senin, (05/04). 31 pegawai tersebut terdiri dari 15 orang ASN dan 16 orang lainnya tenaga kontrak daerah. Selain itu, proses vaksinasi sinovac tahap 1 di Kecamatan Air Hitam juga diikuti oleh 5 orang Kades perwakilan dari lima Desa, diantaranya Desa Baru, Lubuk Kapayang, Semurung, Jernih, dan Desa Lubuk Jering, dan ditambah lagi 10 orang Lansia.

Camat Air Hitam Bustra Desman SE. MM mengatakan, vaksinasi sinovac yang dijalani pemerintah Kecamatan Air hitam itu merupakan salah satu bukti dukungan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid 19, sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia.

” Iya, hari ini kita Pemerintah Kecamatan Air Hitam menjalani proses vaksinasi sinovac tahap satu dengan pihak Puskesmas Jernih yang bertindak sebagai tenaga medisnya, dan Allhamdulillah proses vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Dengan dilakukannya Vaksinasi sinovac tahap satu itu, Camat Bustra mengimbau agar masyarakat, khususnya warga Air Hitam untuk tidak ragu dan bimbang dalam mengikuti proses penyuntikan vaksin tersebut. Karna vaksinasi sinovac merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah dalam melindungi warga negara republik indonesia dari penyebaran Pandemi Covid 19.

“Untuk itu, kami mengimbau agar tidak ada keraguan dihati masyarakat dalam menjalani proses vaksinasi sinovac ini,” katanya lagi.

Tak lupa dirinya juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti mencuci tanangan, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker.

“Agar kita terhindar dari penyebaran Pandemi Covid 19 ini,” tandasnya.(so32)