sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

24 Pedagang Korban Kebakaran Akan di Relokasi

foto Utama
TINJAU: Gubernur Jambi Zumi Zola ketika meninjau lokasi kebakaran pasar Atas Sarolangun, kemarin. Foto hamzah

SAROLANGUN-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli meminta pemkab Sarolangun mencari lokasi relokasi pedagang Pasar Atas yang menjadi korban kebakaran Sabtu Malam lalu. Lokasi baru harus pas untuk tempat berdagang sementara, menjelang adanya perbaikan kios

Hal itu dikatakan Gubernur saat meninjau lokasi korban kebakaran pasar atas Sarolagun, kemarin. Ikut mendampingi Gubernur Zola, Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE.

“Untuk jangka pendeknya tolong bapak bupati cari tempat yang tidak jauh dari sini, sebab para pedagang pada intinya mau dekat dengan pembeli,”ujar Zola.

Disinggung apa yang akan dibantu Pemprov kepada korban kebakaran, Zola belum bisa berkomentar banyak, sebab saat ini sudah masuk penghujung tahun anggaran.

”Bisa saja kita bangun menggunakan anggaran APBD murni tahun 2017, namun itu harus dikaji terlebih dahulu, sebab kalau untuk sekarang tidak terkejar lagi dengan waktu,”tambahnya.

Terpisah, Penjabat Bupati Sarolangun Arief Munandar SE mengaku bakal melakukan rehapn pada kios-kios yang terbakar tersebut, namun untuk saat ini jajaran Pemkab lagi mencari tempat yang layak untuk relokasi sementara.

Disinggung apakah ada rencana pemkab untuk merelokasikan pedagang ke pasar bawah, Arief Munandar mengatakan hal itu bisa saja, namun apakah pedagangnya mau, sebab jauh dari pembeli.

“Kalau mereka mau pindah ke pasar bawah, tentu tidak ada masalah, tetapi apakah pedagangnya mau,”tutup Arief Munandar.(se10)