sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

150 KPM Terima Bansos Paket Sembako

 

Warga Singkut menerima bantuan sosial paket sembako

SAROLANGUN-Bantuan sosial (Bansos) paket sembako yang merupakan transformasi dari Bantuan Pangan Non Tunai pada awal tahun 2020 mulai disalurkan. Sebanyak satu kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun menerima paket sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinas sosial Sarolangun, Juddin mengatakan jika satu kecamatan yang sudah menerima bansos itu ada pada  Kecamatan Singkut. Dari kecamatan itu sudah diberikan kurang lebih 1500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau warga kurang mampu.

“Kurang lebih ada sekitar 1500 KPM,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah awak media Rabu, (12/02).

Penyaluran akan segera dilakukan pada kecamatan lain, seperti kecamatan sarolangun dan kecamatan pelawan. Katanya, Jumlah KPM  Se-Kabupaten Sarolangun sebanyak 16.123 dan paket sembako diberikan pada orang yang sama setiap bulan selama 12 bulan.

Diketahui, Bansos tahun 2020 setiap KPM menerima Rp150 ribu, jumlah itu naik dari tahun sebelumnya yang hanya Rp.110  ribu. Dari nominal itu, para KPM setiap bulannya berhak menukarkan saldonya yang ada di dalam kartu yang berisi 150 ribu dengan sembako pada e- warung yang sudah ditunjuk setiap desa.(so31)