sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

15 Sekolah Dasar Berlaga di OSN

Tampak siswa dan siswi yang mengikuti OSN tingkat Kecamatan Air Hitam

AIR HITAM-Sebanyak 15 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Air Hitam kemarin (23/2) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Air Hitam. Kegiatan tersebut dibuka Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Air Hitam Ali Amran, S.Pd, bertempat di SDN No 27/VII Jernih I. Dihadiri oleh seluruh pengawas, penilik, kepala sekolah dan pendamping masing-masing sekolah.

Dalam sambutannya Ali Amran mengatakan, kegiatan OSN bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di SD secara komprehensif dan menumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi melalui kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai- nilai sportifitas.

‘’Kegiatan ini juga sebagai wahana bagi siswa SD untuk mengembangkan bakat dan minatnya di bidang sains agar dapat berkreasi serta unjuk karya sesuai dengan kemampuaanya,’’ ucapnya.

Para pemenang menurut Kepala UPTD Pendidikan akan mewakili Kecamatan Air Hitam dalam OSN tingkat Kabupaten Sarolangun.

Hasil dari kegiatan tersebut, Untuk lomba IPA Juara I diraih oleh SDN No 28/VII Lubuk Jering, Juara II SDN No 11/VII Lubuk Kepayang, Juara III SDN No 177/VII Pematang Kabau I.

Sedangkan untuk Lomba MTK, Juara I diraih oleh SDN 28/VII Lubuk Kering, Juara II SDN No 163/VII Bukit Suban I, Juara III SDN No. 177/VII Pematang KabauI.(so30)