sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

12 Warga SAD Sepintun Masuk Islam

Photo SAD
SAKSIKAN : Bupati Cek Endra menyaksikan 12 warga SAD mengucapkan syahadat. Photo : hamzah

SAROLANGUN-Perhatian Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra terhadap kegiatan keagamaan sepertinya sangat luarbiasa, betapa tidak, kamis (14/7) bertempat di Masjid Raya Al Falah, bupati bersama tokoh agama lainnya memantapkan Syahadat 12 warga Suku Anak Dalam (SAD) Sepintun.

Sebelum membimbing mengucapkan Syahadat, 12 anak warga SAD tersebut diajak Bupati dan Imam Masjid KH Abdul Majid untuk berbincang-bincang dan menerangkan larangan dan kewajiban seorang muslim.

Setelah dirasa sudah siap dan langsung dibimbing mengucapkan Syahadat, serta 12 anak warga SAD tersebut dimasukkan ke Pondok Pesantren, guna menimba ilmu agama, sehingga bisa membangun daerahnya kelak kembali ke kampung halamannya di Sepintun Kecamatan Pauh.

Dalam sambutannya, Bupati sangat bangga atas keputusan warga SAD yang selama ini belum memiliki keyakinan dan lansung memantapkan keyakinannya pada agama Islam, dengan tampa paksaan dari siapapun.

Bukan hanya anak-anak warga SAD, dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberi santunan pada anak-anak warga SAD, serta sempat berbincang dengan orang tua anak warga SAD tersebut, untuk mulai mengerjakan salat, puasa dan rukun Islam lainnya.

“Nanti kalau anak-anak ini sudah mulai masuk pondok, jangan sering-sering diajak pulang, percayakan saja pada pengurus pondok Insya Allah anak-anak kita aman, jika mereka sakit nanti pengurus pondok akan menghubungi bapak-bapak,”ingat bupati.

Untuk itu, Bupati berharap pada warga SAD yang ada di Kabupaten Sarolangun untuk menyekolahkan putra-putrinya baik pondok maupun sekolah umum lainnya, sebab dalam waktu dekat ditempat kawasan Sepintun akan dibangun Pondok Pesantren.

”Sudah kita siapkan lahan, dan segera kita bangun, Silakan masuk kesekolah tersebut, disamping itu saya juga mengajak untuk memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah,”harap Bupati.

Dalam kesempatan itu, tampak Anggota DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari SE yang juga sempat menyisikan sebagian rizkinya untuk warga SAD, Kadis Pendidikan H Lukman, Kadis Sosnakertrans H Arsyad M Pd, sejumlah pimpinan Ponpes dan masyarakat lainnya.(so10)