sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

12 Kamar Tahanan Lapas Muarabulian Digeledah

photo-lapas-digeledah-batanghari
GELEDAH: Tahanan Lapas Muarabulian digeledah petugas kepolisian. Foto Suhur

 MUARABULIAN-Puluhan personil Polres Batanghari dan Satuan dari BNNK, Senin pagi (7/11) mendatangi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muarabulian. Kedatangan petugas tersebut untuk melakukan penggeledahan semua kamar tahanan.

Dalam penggeledahan tersebut, Polisi mencari barang haram Narkotika. Namun hasilnya nihil, Polisi hanya menemukan puluhan mancis api, satu buah pisau carter, puluhan tali, dan pisau cukur.

Polisi dan petugas BNNK menyisiri 12 unit Kamar tahanan, dengan penghuni sebanyak 228 orang penghuni tahanan. Penggeledahan ini, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Batanghari Kompol Syahril yang didampingi oleh Kepala BNNK Batanghari AKBP Agus Setiyawan. Penggeledahan ini berlangsung ketat dengan mengerahkan 70 personil polisi polres Batanghari bersenjata lengkap.

Pantauan dilapangan menyebutkan, Polisi dan BNNK menggeledah seluruh sudut kamar dan menggeledah 228 orang warga binaan lapas kelas IIB Muara Bulian. Sementara pihak BNNK melakukan tes urine seluruh tahanan.

“Penggeledahan ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke ruang tahanan. Disamping itu juga barang barang yang dianggap berbahaya juga diamankan,”kata kepala lapas Muarabulian Asman Tanjung.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan petugas gabungan ini hanya menemukan puluhan mancis api, satu buah pisau carter, puluhan tali, dan pisau cukur(gilet).

“Hasil penggeledahan yang dilakukan tidak ditemukan barang mencurigakan seperti Narkoba. Hanya saja petugas menyita barang keperluan petugas yang tidak dibenarkan masuk dalam ruang tahanan. Semua barang bukti yang diamankan akan dibuat berita acara selanjutnya akan dimusnahkan,”ungkap Asman Tanjung.(hur)