sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

108 Desa di Kabupaten Sarolangun Belum Miliki BUMDes

SAROLANGUN-Dari 149 desa yang ada di Kabupaten Sarolangun baru 41 desa yang sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), sehingga menjadi perhatian serius Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun.

Muliadi SSos Kepala DPMD Sarolangun melalui Kabid UEM Huzairin Saman SPdI mengatakan, empat puluh satu desa tersebut tersebar di sepuluh kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.

“Baru empat puluh satu desa, artinya belum ada separoh yang memiliki BUMDes, ini akan kita genjot kedepannya,”ujar Huzairin kemarin (1/7).

Dijelaskannya, empat puluh satu desa tersebut memilih badan usaha yang berbeda-beda, seperti sewa tenda, peternakan, sewa alat berat pertanian, jual beli LPG, sewa molen, perdagangan, penyediaan jasa, air bersih, objek wisata dan lain sebagainya.

Disinggung kecamatan mana saja yang masih banyak belum memiliki BUMDes, Huzairin menjelaskan secara umum semua kecamatan baru sebagian kecil desanya yang memiliki BUMDes, namun khusus kecamatan Mandiangin tergolong tinggi, dari 28 desa yang ada, baru tujuh desa yang sudah memiliki BUMDes.[junkie-button url=”http://sarolangunonline.com/?p=16384&page=2″ style=”blue” size=”small” type=”square” target=”_self”] Berita selengkapnya>>1-2 [/junkie-button]