sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

Murid SD 44 Sukasari Pindah Belajar ke Madrasah

ANGKAT MEJA: Tampak murid SD 44 tengah sibuk mengangkat bangku belajar. Poto:birin

SAROLANGUN-Instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sarolangun agar hari pertama masuk sekolah, seluruh sekolah melaksanakan proses belajar mengajar secara efektif belum berjalan sepenuhnya.

Terbukti, di SD Negeri Nomor 44/VII Sukasari I, pada hari pertama masuk sekolah kemarin sekolah tersebut belum efektif melakukan proses belajar mengajar. Malah, terkesan proses belajar mengajar di sekolah itu terganggu karena adanya renovasi gedung sekolah.

Pantauan harian ini kemarin, pada hari pertama masuk sekolah, sebagian siswa malah disibukkan dengan aktivitas mengangkat meja dan bangku belajar, untuk dipindahkan ke salah satu madrasah di kawasan Kebun Kelapo Kelurahan Sukasari yang akan dijadikan tempat belajar sementara menjelang renovasi gedung tuntas.

Kepala SDN 44 Sukasari Hj Sumiati, SPd ketika dikonfirmasi oleh harian ini mengatakan, karena gedung sekolahnya tengah direnovasi maka untuk sementara murid kelas 2, 3 dan 4 belajar di madrasah yang ada di Kebun Kelapo.

Namun dirinya menegaskan, meski dalam keadaan renovasi, proses belajar dan mengajar akan tetap berlangsung normal seperti biasanya.

“Dikarnakan sekolah kami masih dalam tahap renovasi tentunya anak-anak kami sementara ini kita pindah belajar dimadrsah dulu. Meski demikian saya pastikan proses belajar mengajar akan tetap berlangsung normal sepertti biasanya,’’ jelas Sumiati.