sarolangunonline.com
Gerbang Informasi Kito

 10 Tahun Menanti Berlabuhnya WTP

PRESTASI: Bupati Sarolangun H Cek Endra menerima LHP dari Kepala BPK RI Perwakilan Jambi Drs Parna, MM.  Poto:wahid

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun akhirnya bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 dari BPK RI Perwakilan Jambi.

Penyerahahan setifikat opini WTP tersebut dilaksanakan di Kantor BPK RI Jambi, yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Jambi Drs Parna, MM, kepada Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, dan juga Wakil Ketua DPRD Sarolangun H Hafis Hasbiallah dan Sekda H Thabroni Rozali, MM.

Kepala BPK RI Perwakilan Jambi, Parna mengatakan, Berdasarkan hasil pemeriksaan saat turun ke Sarolangun dua bulan lalu, menurutnya adminsitrasi keuangan Pemkab Sarolangun sudah berjalan optimal pada tahun 2016 lalu. Dalam pemeriksaan itu, pihaknya mendapatkan data-data yang valid dan transparan, sehingga tidak ada timbul masalah-masalah baru, serta temuan-temuan BPK bisa diatasi dengan baik.

“Berdasarkan pemeriksaan yang kita lakukan, sudah sesuai standar keuangan. Dan Sarolangun kita berikan predikat WTP. Namun masih ada beberapa yang perlu diperbaiki, masih ada lima temuan. Kita harap bisa ditindak lanjuti. Semoga bisa mendorong kinerja Pemkab Sarolangun,” katanya.

Dijelaskannnya, Pemkab Sarolangun selama ini belum pernah meraih predikat WTP sebelumnya, dikarenakan adanya masalah yang sudah turun temurun beberapa tahun, yang belum bisa diselesaikan. Dan kemudian juga disebabkan masih banyaknya masalah baru yang timbul dari permasalahan sebelumnya.

Sementara itu, Bupati Cek Endra mengaku keberhasilan memperoleh WTP merupakan anugrah yang harus disyukuru bersama.

“10 tahun saya perjuangkan ini, dan baru hari ini kita berhasil mendapatkannya, ini merupakan anugerah yang harus kita syukuri bersama, dengan predikat WTP ini, ke depannya tertib administrasi keuangan semakin bagus,” Ungkap CE.(so31)