GERBANG INFORMASI KITO

10 Kantong Sabu dan 300 Butir Extasi Dimusnahkan

sabu
MUSNAHKAN: Pemusnahan barang bukti sabu dan extasi di Polres Sarolangun, kemarin. Foto wahid

SAROLANGUN-Polres Sarolangun kemarin melakukan Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dan pil extasi di Halaman Mapolres Sarolangun dari hasil pengungkapan Kasus Narkoba beberapa waktu yang lalu.

Tampak hadir Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S. IK, MAP, Waka Polres Kompol Atrizal, Kabag Ops Kompol Nazaruddun, Kasat Narkoba AKP Tongam Manalu, Kejaksaan Negeri Sarolangun, OPD terkait serta jajaran perwira Polres Sarolangun.

Pemusnahan barang bukti narkotika ini dilakukan secara bersama menggunakan tiga mesin blender yang biasanya digunakan untuk membuat minuman jus, sehingga sabu yang berbentuk kristal bening hancur meleleh seperti air susu, begitu juga dengan pil extacy, butiran pil ini hancur seketika setelah dimasukkan ke dalam blender dan dicampur dengan air, hasilnya seperti jus alpukat.

Setelah kedua jenis Barang bukti narkotika ini dihancurkan, lalu dimasukkan kedalam ember berwarna hitam yang berisi air dan kemudian diaduk dengan campuran detergen dengan merk rinso, lalu kemudian dibuang, sehingga barang bukti tersebut lenyap tak tersisa.