Wisata Alam Air Hitam Makin Diminati

KIAN MANTAP: Wisata Dam Jernih kian mantap dengan kehadiran fasiltas penunjang bantuan Pemkab. Poto:birin

SAROLANGUN-Wisata alam di Kecamatan Air Hitam kian diminati. Dari pertengahan tahun 2017 hingga awal 2018 saat ini terus dikunjungi pengujung yang mencapai ribuan. Pengunjung tidak hanya datang dari daerah setempat namun datang dari kecamatan lain bahkan dari kabupaten lain, seperti Kabupaten Bungo, Batanghari, Merangin hingga dari Kerinci pun ikut serta berkunjung kewisata alam tersebut.

Salah satu tempat wisata alam Air Hitam yang ramai dikunjungi adalah Dam Jernih dan Ayik Muap yang terletak di Desa Jernih. Tempat wisata yang baru beberapa waktu lalu diresmikan oleh Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri bersama Kadis Porada Saipul Bahtiar ini semenjak memiliki sarana permainan bantuan dari Pemkab, tanpak pengunjung makin betah dan senang dengan suasana alam disana.

Salah satu pengunjung bernama haidir (34) mengaku asal Kecamatan Sarolangun. Sengaja datang dari jauh karena tertarik dengan keindahan alam yang ditawarkan di sana.

“Daripado jauh-jauh keluar kota nian nak cari hiburan. Disiko (Dam Jernih Air Hitam) kurang apo. Suasananyo sangat alami nian jadi betah kito,’’ ujar Haidir.

Camat Kecamatan Air Hitam Suryadi atau lebih dikenal dengan nama panggilannya Iyet ini, saat diwawancarai harian ini terkait perkembangan pengunjung dari wisata alam yang berada di kecamatan itu mengatakan, akan terus melakukan promosi dan melengkapi sarana penunjang.

“Pengunjung kita sudah sangat luar biasa, makanya kami nanti dari pihak kecamatan akan terus berupaya mempromosikan wisata alam kita agar lebih terkenal lagi,’’ ucap Yet.

Walaupun sudah mendapatkan bantuan berupa peralatan permainan air seperti bebek air, perahu yang juga masih kurang, WC umum dan kamar mandi juga sangat diperlukan ditempat tersebut.

“Kita sudah dibantu alat seperti bebek air dan perahu dari pemerintah. Cuma sekarang kita masih kekurangan jumlah. Apa lagi kita belum memiliki kamar mandi dan WC Umum, mudah-mudahan nanti kedepan akan kita upayakan itu semua ada,’’ tutupnya.(s030)