Wartawan Sarolangun Ekspres Terpilih Jadi Kades

SAROLANGUN-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak sistem e-voting di 15 desa di Kecamatan Pauh dan Mandiangin, Senin (6/8) berlangsung aman dan lancar. Ke 15 desa tersebut berhasil memilih pemimpin untuk 6 tahun ke depan.

Informasi yang dirangkum harian ini, nama-nama Kades terpilih di 15 desa masing-masing di Kecamatan Pauh, Desa Batu Ampar Sri Damayanti, Batu Kucing Rozali, Pangedaran Joni S, Lamban Sigatal Hadami Tazwin, Taman Bandung Abdul Aziz.

Di Kecamatan Mandiangin, Desa Rangkiling Sarpia, Rangkiling Simpang Herman, Muara Ketalo Nazmi, Gurun Tuo Fairi Kausal, Gurun Tuo Simpang M Buhori, Kertopati Hamzah dan Desa Jati Baru Sujarwadi.

Kabid Kekayaan Desa Dinas PMD Kabupaten Sarolangun Kaprawi, saat dihubungi harian ini menyebutkan, nama-nama Kades terpilih tersebut, baru sebatas informasi secara lisan dari tim yang ada di lapangan.

‘’Kalau hasil resminya kita tunggu berita acara tertulis pelaksanaan Pilkades di 15 desa tersebut,’’ katanya.

Baca Juga: Sembilan Nama Kades Terpilih pada Pilkades Serentak Kabupaten Sarolangun

Kaprawi menyebutkan hingga sore pukul 16.30 WIB, Pilkades di tiga desa belum diketahui siapa Kades terpilih. Ke tiga desa tersebut Kasang Melintang dan Seko Besar di Kecamatan Pauh dan Guruh Baru Kecamatan Mandiangin.

‘’Lokasi tiga desa tersebut cukup jauh, sehingga terkendala jaringan komunikasi,’’ katanya.

Secara umum disebutkannya, pelaksanaan Pilkades di 15 desa yang tergabung dalam wilayah tiga berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti. Masyarakat di 15 desa tersebut cukup antusias mnedatangi TPS untuk memilih Kades yang akan memimpin desanya selama 6 tahun ke depan.

Baca Juga: Perolehan Suara Pilkades Imbang, Siapa Pemenangnya?

‘’Masyarakat sangat antusias, termasuk masyarakat Suku Anak Dalam di Desa Gurun Tuo Kecamatan Mandiangin,’’ ujarnya.

Berita selengkapnya>>>