Warga SAD Dibekali Ilmu Budidaya Ikan

LEPAS BIBIT: Bupati Cek Endra, Peltu Gubernur, dan Pangdam melepas bibit ikan nila ke demplot perikanan. Poto:wahid

SAROLANGUN – Kawasan Terpadu Kampung Madani Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, telah dibuat tiga kolam ikan untuk budidaya ikan bagi kelompok SAD yang diberikan bimbingan dan pembinaan oleh Pemerintah Daerah serta Jajaran TNI/Polri, yang bersatu padu memberikan ilmu dan wawasan agar warga SAD disana bisa mengelola kolam ikan.

Saat kunjungan Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan, S.IP, M.Hum, bersama Dankodiklat AD, Mayjend TNI AM Putranto, Peltu Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, tampak melepas bibit ikan nila, ke salah satu kolam di kawasan kampung madani tersebut.

Kabid Perikanan Ibie Patria, S.St.P.i, Rabu (01/8) kemarin, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang saat ini Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sarolangun bersama jajaran TNI dari Kodim 0420 Sarko, melakukan pembinaan budidaya kolam ikan bagi warga SAD disana.

“Kolamnya ada tiga, yang dibuat oleh TNI bersama warga SAD, kita hanya membantu bibit dan melakukan pembinaan, pertama kali pada tanggal 12 Juli yang lalu, memberikan pengarahan, pembinaan dan penyuluhan kepada warga SAD serta mencontohkan penebaran ikan,” katanya.

Berita selengkapnya>>>>