GERBANG INFORMASI KITO

Warga Binaan Lapas Sarolangun Kembali Bersyahadat

BERSYAHADAT: Musa Partogi Harianjaya saat mengucapkan dua kalimat syahadat. Poto:birin

Harianjaya: Murni Keinginan Saya, Tidak Ada Paksaan

SAROLANGUN-Salah satu warga binaan Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Kelas III Sarolangun, Senin (12/17) kemarin kembali bersyahadat dan resmi memeluk agama Islam. Menurut informasi yang dapat dirangkum harian ini, di Lapas Sarolangun tercatat sudah tiga orang warga binaan yang memeluk agama Islam dimana sebelumnya merupakan non muslim.

‘’Ditambah yang satu ini sudah tiga orang yang mengucap dua kalimat syahadat dan menjadi Muallap,’’ ujar Kasubsi Warga Binaan Lapas Sarolangun Nasrul, kepada harian ini kemarin.

Warga binaan yang baru saja bersyahadat bernama Musa Partogi Harianjaya yang sebelumnya memeluk agama Kristen Protestan. Ikrar Syahadat secara langsung ditutun Ustad Ahmad Nurdin yang notabenenya seorang ustad yang selalu diminta untuk mengisi pengajian di Lapas tersebut.

Tidak hanya itu, bersyahadatnya Musa Partogi Harianjaya juga disaksikan ratusan warga binaan Lapas Sarolangun yang digelar di mesjid Lapas.

Setelah pengucapan Syahadat, Ustad Ahmad Nurdin juga mengubah nama Musa Partogi Harianjaya menjadi Muslim Harianjaya.

Pantauan harian ini, tentunya Muslim Harianjaya dalam menganut agamanya yang baru (Muslim, red) ini, tidak dilakukannya secara keterpaksaan ataupun ada intimidasi dari pihak luar.

Ustad Nurdin juga sempat menanyakan kepada yang bersangkutan, apakah keputusannya memeluk islam ada paksaan atau intimidasi dari pihak luar. Muslim Harianjaya menjawab bahwa keputusan memeluk Islam adalah keinginan sendiri tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

“Ini murni kenginan saya untuk memeluk agama Islam bukan ada paksaan dari pihak manapun, dan saya iklas menerima Islam sebagai agamaku,’’ ucapnya dihadapan warga binaan yang hadir dalam mesjid.

Usai acara sakral tersebut dilaksanakan, dengan resminya Harianjaya memeluk Islam, disambut ucapan syukur dari banyak warga binaan Lapas Sarolangun.(se30)