Warga Air Hitam Keluhkan Jaringan Internet

SAROLANGUN-Saat ini jaringan internet sepertinya sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, sebab dengan jaringan internet bisa melihat dunia, dan banyak manfaat yang akan didapatkan.

Namun lain halnya dengan wilayah Kecamatan Air Hitam, disaat warga lain asik memanfaatkan jaringan internet, warga Kecamatan Air Hitam masih saja keterbatasan informasi, bahkan untuk menelphonpun kesulitan.

Baca Juga: Kominfo Sarolangun Targetkan semua Desa Terisolir Bisa Akses Internet

Ketua Karang Taruna Desa Jernih Komri mengatakan, beberapa waktu dulu memang ada jaringan internet di wilayahnya, namun karena dinilai tidak sebanding operasional dengan yang menggunakan internet, maka tower tersebut tidak dioptimalkan lagi.

“Dulu sempat ada layanan internet, mungkin karena sedikit yang makai lalu tidak difungsikan lagi,”ujar Komri.

Baca juga: Warga Keluhkan Keberadaan Tower Telkomsel

Hal senada juga diungkapkan mantan Camat Air Hitam Suryadi S.Pt, dengan potensi wisata yang ada di Kecamatan Air Hitam pihaknya sangat menyayangkan kondisi jaringan internet di wilayah Kecamatan Air Hitam.

Baca Juga: Warga Raden Anom Tewas Disambar Petir

“Kalau internet di sini (Air Hitam,red) normal, masyarakat maupun pemerintah akan lebih mudah mengekspose tempat wisata yang ada, sebab dengan internet bisa diketahui orang banyak,”sebut Iyet sapaan akrab Suryadi.(so10)