Wabup Ajak Pemuda Berkontribusi Dalam Pembangunan

UPACARA: Pengibaran bendera saat peringatan Sumpah Pemuda. Poto:wahid

SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-90 tahun 2018, di Lapangan GOR Sarolangun Emas, Senin (29/10) kemarin.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri bertindak sebagai inspektur upacara, dimana pada peringatan sumpah pemuda ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Bangsa”.

Upacara tersebut dihadiri oleh Sekda Sarolangun Thabroni Rozali, dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pimpinan SKPD, TNI, Polri, PNS, Korpri, Pemuda Pancasila, Satpol PP, Damkar, OKP Mahasiswa dan pelajar.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Wabup Hilal mengatakan, ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Masing-masing generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, serta karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

“Pemuda sebagai generasi penerus harus menjadi pemersatu bangsa. Kita tentunya patut bersyukur atas subangsih para pemuda indonesia. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya di kancah internasional, seperti diajang Asian Games dan Asian Para Game tahun 2018 ini,” kata Wabup.

Wabup juga mengharapkan di Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun 2018 ini, khususnya para pemuda Kabupaten Sarolangun bisa memberikan kontribusinya dalam pembangunan Indonesia yang di cintai.

Makna sumpah pemuda sebagaimana yang telah di praktek kan oleh pemuda terdahulu mampu mempersatukan bangsa ini dalam bingkai NKRI tanpa memandang suku, ras, serta agama.

“Peran pemuda sekarang harus bisa menjadi suri teladan bagi para pendahulu sebelumnya terutama dalam mengisi pembangunan bangsa,” katanya. (se31)