Truk Sayur dan Batubara Adu Kambing, Sopir Tewan Ditempat

LAKA MAUT: Tampak kondisi truk yang mengalami kecelakaan. Poto:wahid

SAROLANGUN – Kecelakaaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera, Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII, Selasa (29/5) pagi kemarin. Kecelakaan itu melibatkan dua truk besar, Truk Hino yang mengangkut sayur dan Truk Fuso angkutan batu bara. Akibatnya, satu orang supir truk tersebut tewas karena terjepit usai tabrakan.

Dari informasi yang didapatkan, bahwa kecelakaan itu bermula saat mobil Truk Hino yang bermuatan sayur yang diduga melaju dari arah Kerinci menuju Sarolangun bertabrakan dengan mobil truk Fuso yang bermuatan batu bara dari arah Sarolangun menuju ke arah Bangko, Kabupaten Merangin.

Kapolsek Bathin VIII Iptu Ardhi saat dihubungi mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Selasa pagi, sekitar pukul 05.00 WIB.

“Iya benar ada Laka di wilayah kita bathin VIII, kejadian itu tadi shubuh antara mobil truk Hino bawa sayur dengan mobil puso yang membawa batubara,” kata Kapolsek,

Dijelaskan Ardi, dari kejadian itu diketahui satu orang tewas di tempat dengan kondisi tubuh terjepit dan temannya dalam keadaan selamat hanya mengalami luka ringan. Korban yang meninggal yakni pengemudi bernama  Diki, 27 tahun warga Desa Sikungkung, Kecamatan Depati 7 Kabupaten Kerinci, satu temannya hanya luka ringan yang bernama Irpandi, umur 47 thn, laki-laki, swasta, alamat Desa sungai aur  Kota Sungai Penuh.

“Sementara sopir mobil batu bara, setelah kejadian pengemudi melarikan diri, untuk identitas belum diketahui dalam lidik,” tukasnya.

Hingga saat ini, pihak polsek bathin VIII telah melakukan koordinasi dengan pihak Satuan Lalu Lintas Polres Sarolangun untuk menangani kasus kecelakaan tersebut.(so31)