Tower Seluler di Sungai Keradak tak Efektif

TAK EFEKTIF: Tampak tower seluler yang dibangun di Sungai Keradak. Poto:adi

SAROLANGUN-Warga Kecamatan Batang Asai terutama yang bermukim di desa-desa Marga Eks Bathin Pengambang menilai pembangunan tower seluler di Desa Sungai Keradak tidak efektif. Sebab sinyal yang dipancarkan tower tersebut tak mampu menjangkau desa-desa lainnya.

Riando warga Desa Bathin Pengambang kepada harian ini menyebutkan, tower seluler tersebut dibangun 2017 yang lalu. Adnya pembangunan tersebut disambut gembira warga. Namun setelah pembangunan tower selesai dan dioperasikan beberapa minggu yang lalu muncul rasa kecewa di benak warga.

‘’Sinyal tower hanya menjangkau desa Sungai Keradak, sementara desa-desa lainnya seperti Batu Empang, Bathin Pengambang, Tambak Ratu, Muara Air Duo dan Simpang Narso tak mampu dijangkau sinyal,’’ kata Riando.

Seharusnya menurut warga tower tersebut bisa menjangkau banyak desa, agar akses komunikasi bisa berjalan lancar.

‘’Seharusnya bisa menjangkau desa lain, terutama Muara Air Duo di situ ada sekolah SMK, dengan adanya sinyak seluler tentunya bisa menunjang aktivitas belajar mengajar di sekolah itu,’’ tandasnya.

Warga berharap kondisi tersebut mendapat perhatian dari instansi terkait dan kalau bisa dilakukan penambahan tower atau tower yang ada dimaksimalkan lagi, sehingga jangkauannya semakin luas.(so9)