TK Islam Annur Gelar Pelepasan Anak Didik

PELEPASAN: H Lukman dan H Syafii poto bersama dengan guru TK Islam Annur. Poto:adi

SAROLANGUN-TK Islam Annur Desa Penegah Kecamatan Pelawan melaksanakan pelepasan anak didik Jum’at (4/5) kemarin. Acara dilaksanakan di halaman TK Islam Annur dihadiri langsung Ketua Yayasan Buya KH Muhammad Salek H Lukman MPd yang juga Kadis Pendidikan Kabupaten Sarolangun. Dalam kesempatan itu juga hadir Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun H Muhammad Syafi’i, Kabid PAUDNI Zulkarnaen, Kades Penegah Zamri, Penilik PAUD M Fajri MPdI, Ketua K3P Syarifah, Ketua Komite H Prosim, puluhan orantua anak didik dan undangan lainnya.

Kepala TK Islam Annur Desa Penegah Siti Hajir, SPd, menyebutkan, jumlah anak didik yang telah menyelesaikan pendidikannya dan dilepas secara resmi sebanyak 36 anak dari total 63 anak yang menimba ilmu di TK Islam Annur.

Poto bersama guru dengan anak-anak didik. Poto: Adi

Menurutnya, acara pelepasan rutin dilaksanakan setiap tahun, semenjak berdirinya TK Islam Annur dibawah naungan Yayasan Buya KH Muhammad Salek tahun 2001 silam. Dalam acara pelepasan juga diselingi dengan pemberian hadiah bagi seluruh anak didik terutama yang berprestasi.

‘’Tahun ini kita juga mulai menerima peserta didik baru, untuk persyaratan bisa datang ke TK Islam Annur atau bisa juga mengubungi langsung bunda-bundanya,’’ kata Siti Hajir.

H Lukman dalam arahannya berharap setiap guru bisa terus meningkatkan kompetensinya agar bisa menghasilkan anak didik yang berkarakter dan bisa menjadi generasi penerus yang Islami.

Sementara itu, Anggota DPRD Sarolangun H Muhammad Syafi’i memuji keberhasilan TK Islam Annur. Dimana setiap tahun peserta didik selalu ramai. Sebagai anggota dewan dirinya bertekat memperjuangkan kemajuan pendidikan di Kecamatan Pelawan.

Seperti diketahui, TK Islam Annur cukup dikenal di Kecamatan Pelawan dan Kabupaten Sarolangun. Peserta didik tidak hanya berasal dari Desa Penegah, tapi juga berasal dari desa tetangga, seperti Desa Lubuk Sayak, Pasar Pelawan dan Pelawan.

Di TK Islam Annur peserta didik sejak dini mulai dikenalkan dengan pendidikan Agama Islam. Setiap anak sudah bisa menghafal Asmaul Husna, surah-surah pendek, doa-doa pendek. Anak-anak juga dibiasakan melaksanakan solat dhuha setiap pagi. TK Islam Annur juga sudah menyandang status akreditasi B.(so9)