Tim Lestari Naga Sakti Juara Lomba Perahu Tradisional

SAROLANGUN- Meski tak diperhitungkan, tim Perahu Lestari Naga Sakti dari Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara pertama tipe A dalam lomba Perahu Tradisional serangkaian Idul Fitri 1439 H di Sungai Tembesi, Sarolangun.

Dengan kemenangan itu, tim perahu Lestari Naga Sakti berhasil menyabet juara tetap, yang tahun sebelumnya dipegang tim putra Linggam A.

Sementara untuk tipe B, klub Putra PakLinggam A juga Berjaya merebut juara satu.

Seperti diketahui, pada Puncak Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini,  18 (Delapan Belas) tim Pacu Perahu Tradisional uji nyali untuk merebut yang terbaik pada lomba perahu tradisional yang dikemas dalam Festival Betrix yang digelar Dinas Parpora Sarolangun ini.

Pada ajang yang disaksikan ribuan penonton selama dua hari itu itu, tim Perahu Putra Pak Linngam A yang sudah 2 tahun langganan juara 1 di Tipe B, Namun tahun ini, tim perahu asal Dusun Ujung tanjung ini gagal meraih piala Tetap sehingga tropi bergengsi tingkat kabupaten itu tahun ini berpindah tangan tim dayung Lestari Naga Sakti Asal Desa ladang panjang.

Siapa menyangka tim Perahu yang semula kurang diperhitungkan pihak lawan karena hampir setiap tahun sering mendapat julukan pulang pagi (kalah disetiap turun pertama), namun kali ini Perahu Lestari naga Sakti berhasil membuktikan nyali juaranya sehingga mampu merebut juara pertama dan membuyar prediksi banyak orang. Berita selengkapnya>>>