Tiga Rumah di Desa Bukit Tigo  Terbakar

Kebakaran yang melanda tiga rumah warga desa Bukit Tigo kecamatan singkut. Poto: wahid

SAROLANGUN –  Tiga rumah warga RT 17 Dusun Dua Kampung Mesjid, Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, hangus terbakar, Minggu malam  (13/5).

Ketiga pemilik  rumah  tersebut diketahui bernama, H Ridwan (65), Zainap (58) dan Wandi (60). Dimana dari ketiga rumah itu , Dua diantaranya mengalami kebakaran hebat yakni rumah Zainap dan Wandi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Henriman saat dihubungi via ponsel, membenarkan kebakaran tersebut. Pihaknya langsung turun ke lokasi setelah mendapatkan informasi adanya kebakaran.

Kebakaran terjadi sekitar sesudah sholat maghrib, pukul 19.00 wib, dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 wib, setelah tiga unit mobil damkar yang dikerahkan kelokasi guna pemadaman api.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian dari ketiga rumah itu ditaksir mencapai 500 juta rupiah,” kata Henriman.

Penyebab kebakaran, kata dia. masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian dari Polsek Singkut, yang turun kelokasi kebakaran. “penyebabnya masih diselidiki, dan kita akan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),”  imbuhnya.

Sementara itu, menurut warga setempat, Dino Azimi, Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 wib, awalnya api muncul dari dapur rumah korban  Zainap,  yang awalnya diketahui Jawar  tetangganya korban.

Bekitu melihat dapur Zainap terbakar, Jawar kemudian berteriak kemudian warga berdatangan.

“Kita terima kasih dengan pemadam kebakaran, yang sudah memadamkan api dengan cepat, mungkin kalau api terlalu lama maka akan banyak rumah lagi yang terbakar,” tukasnya. (So31)