Teguran Pemkab Tak Indahkan, Gudang Makanan Tak Berizin Tetap Beraktivitas

GUDANG : Gudang di Sriwijaya yang tak memiliki izin. Photo : Jordan

KUALATUNGKAL- Keberadaan gudang di Sriwijaya, Kota Kualatungkal, tepatnya di samping Bank Mandiri, ternyata tak memiliki izin. Gudang tersebut, juga telah beroperasi lebih dari dua tahun.

Kabid Perizinan, DPMPTSP Tanjab Barat, Nani, ketika dikonfirmasi mengatakan, jika gudang tersebut memang tidak mengantongi izin. Selain itu, gudang tersebut juga telah melanggar aturan. Sebab tidak boleh ada gudang di dalam kota. ” Itu izin, awalnya izin bangunan rumah, bukan gudang,” ungkapnya.

Nani juga mengungkapkan, pihaknya bersama dengan Satpol PP juga pernah memberikan teguran pada pihak pemilik gudang. Kala itu, pihak pengusaha akan meninjau kembali teguran tersebut. Namun kenyataannya, sampai kemarin (26/6/2018) aktivitas di gudang tersebut masih berjalan.

“Kita sudah memberikan teguran, tapi kalau memang masih ada aktivitasnya, akan segera kita tindaklanjuti,” tandas Nani.

Pantauan memang aktivitas di gudang tersebut masih ada. Di depan ruko tersebut juga tertulis, jika bangunan tersebut adalah gudang. Di dalam ruko juga terlihat tumpukan kardus di lantai satu dan lantai dua bangunan.

Saat sore juga terlihat ada mobil box yang mengangkut kardus-kardus dari dalam bangunan ruko untuk di bawa keluar. Menurut warga sekitar, gudang tersebut digunakan untuk menyimpan barang dagangan dari salah satu minimarket di Kualatungkal. (So29)