Tanjabbar Berlabel Penonton Terbaik Pada HARGANAS XXV Di Manado

KUALATUNGKAL- Acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 di Kawasan Megamas, Kota Manado, Sulut, Sabtu (7/7) yang dihadiri oleh Bupati Tanjabbar didampingi Ketua Tim penggerak PKKTanjabbar Ny. Hj. Cici Halimah, SE serta Sekretaris Daerah H Ambok Tuo didampingi Istri Hj. Henny Ambok Tuo, terkesan hambar.

 

Pasalnya, disaat 120 penghargaan untuk 6 katagori, kemudian dari 6 kategori tersebut ada 3 kategori untuk Gubernur, Walikota/Bupati dan TP PKK yang di berikan oleh Presiden RI dan Menko PMK tak satupun menyebut Kabupaten Tanjabbar sebagai penerima salah satu penghargaan itu. Mirisnya lagi untuk Provinsi jambi yang menerima penghargaan dari 120 penghargaan itu adalah, Wali Kota Jambi, H. SY. Fasha Satya Lencana Pembangunan, Bupati Kab. Batang Hari, Syahirsah mendapatkan Manggala Karya Kencana, Bupati Kabupaten Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto mendapatkan Anugrah Karya Kencana, Bupati Kab. Merangin, Al-Haris Peningkatan Kesejahteraan Sosial.

 

Sedangkan untuk Kabupaten Tanjab Barat hanya selaku peserta yang menghadiri Acara Puncak Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 selaku penonton terbaik. “ Itu OPD yang bertanggung jawab Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, apa yang terjadi di Harganas Manado sudah mempermalukan Bupati tanjabbar di kancah nasional dengan tidak bisa memberikan apa apa untuk tanjabbar, “ Ujar Ketua KNPI Tanjabbar, Suprayogie.

 

Dia menambahkan, atas kejadian ini bukan hanya untuk Dinas Pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB saja untuk dapat mengevaluasi kinerja, namun untuk seluruh OPD dapat memberikan kontribusi sehingga Tanjabbar dapat bersaing dengan kabupaten/ kota lainnya, “ tegasnya.

 

Sementara Kabag Humas Setda Tanjabbar, Firdaus membantah bahwa pada Harganas di Manado kabupaten tanjabbar tidak mendapatkan sama sekali penghargaaan, untuk Kabupaten tanjabbar mendapatkan penghargaan Juara 1 Nasional praktek Mandiri Bidan atas nama Royhatul Jannah. “ Ada kok kita dapat penghargaan di Harganas, “ kilahnya. (So29)