Tak Pernah Ikut Subling, 10 Kassubbag dan Kasi akan Diganti

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Cek Endra, mengambil sikap tegas terkait adanya para pejabat yang sampai saat ini masih membandel, untuk ikut melaksanakan kegiatan Sholat Shubuh berjamaah, yang terus konsisten dilaksanakan Pemkab Sarolangun.

Kata Cek Endra, pada bulan Januari, ada 9 kali Shubling. Dari evaluasi, pejabat eselon II dan III sudah bagus dalam melaksanakan Shubuh berjamaah tersebut, yang dilaksanakan hingga ke desa-desa tersebut.

“Absen shubling bulan januari, 9 kali shubling, eselon Ii dan III bagus, tapi eselon IV, kepala seksi, Kasubbag, yang justru bandel, walaupun sudah menandatangani surat komitmen pakta integritas, ternyata tidak satupun ikut,” katanya, Senin yang lalu, didampingi Kepala BKPSDM Waldi Bakri.

Sementara, pejabat eselon IV, setingkat Kepala Sub Bagian (Kasubbag) dan Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Pemkab Sarolangun, masih banyak yang membandel. Padahal sudah dilakukan penandatanganan pakta integritas dalam melakukan gerakan Shubling tersebut.

Iapun menegaskan, para pejabat eselon yang membandel tersebut akan dipastikan mendapatkan sanksi tegas berupa mutasi bahkan bisa dinonjobkan.

“Kemarin terjaring ada lebih kurang ada 10 Kasubbag dan kepala seksi yang tidak ikut dan itu sudah pasti akan kita ganti, program ini hanya kepada pejabat-pejabat yang ingin ikut program ini,” katanya.

Terakhir, Bupati Sarolangun Cek Endra beserta rombongan para pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun melakukan shubuh berjamaah di Mesjid At-taubah di Desa Semurung, Kecamatan Air Hitam, yang merupakan mesjid ke-166 dikunjungi.(so31)