Suparni Terbaring 8 Bulan Tanpa Bantuan

Desa sebubuk pisang aneh 015 (4)
TERBARING : Suparni ditemani  suaminya Sugiyono. Photo : suhardi

SENGETI-Divonis menderita penyakit jenis lupus, Suparni  (37), Warga desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, kini telah delapan bulan lebih terbaring sakit ,tanpa perawatan kesehatan, karena keterbatasan biaya untuk berobat.

Derita Suparni dan Sugiyono, suaminya ini telah dialaminya selama delapan bulan lebih. Ironisnya hingga kini keluarga miskin dan kurang mampu tersebut hingga kini belum tersentuh pemerintah setempat.

Suparni dan Sugiyono, pasangan suami istri tersebut telah di karuniai 3 orang anak, bahkan anak pertamanya  laki-laki telah duduk di bangku SMK , untuk membiayai hidupnya , semenjak Suparni terbaring sakit sejak Bulan Februari yang lalu,Sugiyono bekerja dan mencari nafkah sendirian untuk menghidupi 3 orang anaknya.

Sugiyono yang hanya bekerja sebagai buruh penyadap karet di Desa tersebut, dan hanya berpenghasilan pas-pasan ini, kini sangat prihatin dan sedih atas kondisi Suparni, yang kian hari kesehatannya makin tiada tanda-tanda untuk sembuh.>>>Page 2