Suhu Politik Mulai ‘Memanas’ Masyarakat Jangan Gaduh

SAROLANGUN-Suhu politik menjelang pemilihan Presiden dan pemilihan anggota legislatif sepertinya mulai memanas, baik di media sosial maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Bahkan sudah beredar kaos bertuliskan pergantian presiden tahun 2019 mendatang, maupun kaos dua perode untuk presiden 2019, hal itu tidak menutup kemungkinan bakal terjadi di Kabupaten Sarolangun.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kantor Kesbangpol Sarolangun Solahuddin Nopri SH kemarin (25/4) mengingatkan pada masyarakat agar tetap menjaga persatuan, sebab perbedaan pandangan politik merupakan hal biasa, namun jangan dijadikan alasan untuk perpeca belahan.

“Saya lihat tidak ada yang salah dengan kaos bertuliskan pergantian maupun pertahankan presiden 2019, dan itu hal yang wajar bagi orang-orang politik,”ujar mantan Camat Pauh tersebut.

Yang paling penting tambah Nopri, masyarakat harus bisa membedakan antara urusan politik dengan hubungan kekeluargaan, jangan sampai masalah Pilpres maupun Pileg bisa memutuskan silaturrahmi.

“Bedakan urusan politik dengan urusan keluarga, sehingga kehidupan bermasyarakat terasa lebih harmonis,”tambahnya.

Oleh karena itu, Nopri kembali berharap pada partai politik agar lebih menggencarkan sosialisasi pendidikan politik pada masyarakat, sehingga masyarakat lebih memahami apa itu politik dan apa pentingnya hubungan kekeluargaan.

“Saya pikir pendidikan politik harus kita galakkan, supaya masyarakat kita bisa membatasi urusan politik dengan urusan keluarga,”tandasnya.(so10)