SMKN 1 Sarolangun Bakal Kerjasama dengan PLTU Semaran

SAROLANGUN-Dalam rangka meningkatkan prestasi siswanya, SMK Negeri 1 Sarolangun terus melakukan pembenahan, baik internal sekolah maupun dengan pelaku usaha lainnya.

Kepala SMK N 1 Sarolangun, Yersukmini, SPd, MPd kemarin (5/4) mengatakan, dengan adanya kerjasama tersebut, nantinya selain dapat ilmu di bangku sekolah, siswadan siswi juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan lewat praktek lapangan.

“Setiap jurusan kita bakal jalin kerjasama, baik itu jurusan otomotif, agribisnis maupun multimedia, dan dalam waktu dekat kita akan jalin kerja sama dengan pihak PLTU Semaran, untuk jurusan teknik instalasi tenaga listrik,”ujar Yersukmini.

Baca juga:

Bukan hanya itu, kedepan setiap jurusan harus memiliki unit produksi, seperti jurusan teknik kendaraan ringan atau bisnis sepeda motor, minimal bisa ganti oli kendaraan di tempat prakteknya, atau jurusan agribisnis pengelolaan hasil pertanian, bisa membuat makanan ringan, sehingga saat ada acara disekolah tidak harus memesan dari luar.

“Disamping itu dapat penghasilan dari unit usaha siswa,”beber Yersukmini didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Wahyudi SPd.

Lebih jauh mantan Kepala SMKN 4 Sarolangun tersebut menjelaskan, pihaknya juga bakal menggalakkan kembali kegiatan kesiswaan, sehingga bisa menjadi wadah siswa untuk menyalurkan bakatnya, seperti bakat kepemimpinan bisa lewat OSIS atau Pramuka, UKS, PMR dan termasuk drumband.

“Mental siswa juga akan kita bina melakui kegiatan kerohanian, dengan membaca Al Qura’an setiap hari Jum’at,”jelasnya lagi.

Hanya saja, untuk mensukseskan wacana tersebut membutuhkan dukungan semua pihak.

”Mohon do’a dan dukungannya, sehingga niat baik ini bisa tercapai, menuju SMK 1 Sarolangun yang lebih maju,”tandasnya.(so10)