SMAN 7 Sarolangun Gelar Buka Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

SAROLANGUN-Sebagai salah satu upaya pembentukan karakter siswa, SMA Negeri 7 Sarolangun yang merupakan sekolah rujukan di Kabupaten Sarolangun, menggelar acara buka bersama anak yatim dan kaum dhuafa.

Sebelum berlangsungnya buka bersama tersebut, terlebih dahlu diadakan pemberian santunan dan paket sembako pada anak yatim dan kaum dhuafa, setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Fauzan Azima.

Setelah berbuka bersama, dilanjutkan dengan sholat magarib berjemaah, makan malam dan diakhiri dengan sholat tarawih berjemaah.

Patimah M Pd Kepala SMA N 7 Sarolangun, dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan penutupan pesantran ramadhan SMA N 7 Sarolangun tahun 2018, sebagai upaya penguatan pendidikan karakter siswa.

“Alhamdulillah kita sudah menyiapkan delapan puluh paket sembako dan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa, mudah-mudahan bisa melatih siswa dalam membentuk pribadi yang peka terhadap lingkungan,”ujar Patimah.

Sementara itu, H Lukman M Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sehingga kedepannya harus didukung oleh semua pihak, baik siswa, guru, maupun para orang tua siswa.

“Saya sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan seperti ini, walaupun kegiatan ekstrakulikuler, namun sangat berpengaruh pada karakter siswa,”puji Lukman.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun Murtoyo S Pd, Komite sekolah, majlis guru beserta keluarga, puluhan anak yatim dan kaum dhuafa, para siswa SMA N 7 Sarolangun, serta beberapa undangan lainnya.(so10)