SMAN 5 Sarolangun Kian Asri

ASRI : Tampak siswa belajar sambil menikmati lingkungan yang asri. Photo : birin

Taman-taman Bikin Siswa Nyaman

SAROLANGUN– SMAN 5 Sarolangun,Kecamatan Limun, Desa Pulau Pandan kian Asri. Tentu saja, tanpak di area sekolah banyak penghijauan seperti pohon kayu yang rindang dan tumbuh-tumbuhan seperti tanaman hias membuat area sekolah indah dan nyaman dipandang.

Tak sekedar asri, namun dengan adanya taman-taman yang berada disekolah tersebut juga membuat para siswa dan siswi disana banyak menghabiskan waktunya belajar dikala diluang waktu istirahat mereka.

Selain itu, adanya kolam-kolam ikan mini yang berada dihadapan kantor guru itu juga mampu membius pandangan pada siapa saja yang melihatnya.

Defnedi, kepala Sekolah SMAN 5 Sarolangun, saat dikonpirmasi oleh harian ini mengatakan, semenjak adanya perubahan sekolah yang sangat pesat ini, dengan sekolah yang dikelilingi banyak taman itu juga mampu menyumbang spirit dalam proses belajar mengajar disana.

“kalau sekolah asri seperti inikan, saya rasa tak Cuma menyegarkan mata kita saja, bahkan juga dapat meningkatkan spirit belajar mengajar juga.”sebutnya sambil berkeliling area sekolah bersama media ini.

Berdasarkan pantauan langsung harian ini, tanpak pendopo serta balai taman yang berada disana sekolah tersebut dimanfaatkan oleh siswa dan siswi disana untuk belajar dan berdiskusi bersama.

Sementara itu, informasi yang dapat ditelusuri oleh harian ini. Semenjak sekolah tersebut dipimpin oleh Defnedi mantan guru seni di SMAN 7 Sarolangun ini jauh meningkat lebih apik. Ini disampaikan oleh warga sekitar termasuk camat kecamatan Limun.(so30)