Shubling ke-100 di As-Shulton.CE: Jamaah Mesjid Sudah Jauh Bertambah

SAROLANGUN –  Program Shubuh Keliling (Subling) berjamaah yang terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus bergulir. Terakhir dilakukan Shubling di Mesjid As-Sulton Sarolangun, Selasa (15/5) yang berbarengan dengan pengukuhan Pengurus Daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sarolangun Priode 2017-2022.

Mesjid As-Sulton ini menjadi Mesjid yang ke-100 kali dikunjungi untuk melaksanakan program yang mulia tersebut.

Selain Bupati Cek Endra, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, Ketua Pengurus Wilayah DMI Provinsi Jambi Ir Hafis Husaini, para pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun,  tokoh masyarakat dan ribuan jamaah turut memadati mesjid kebanggaan masyarakat sarolangun itu, yang kompak melaksanakan shubling tersebut.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan selama setahun perjalanan program memakmurkan mesjid dengan sholat berjamaah ini, sudah menunjukkan jumlah jamaah yang kian bertambah di mesjid baik di desa, kecamatan ataupun juga di pusat kota Sarolangun.

“Mesjid yang ke 100 ini kita melaksanakan dipusatkan di mesjid kota Sarolangun ini, setahun berjalannya program memakmurkan mesjid ini, alhamdulillah jamaah mesjidnya sudah jauh bertambah,” katanya saat diwawancarai awak media.

Kemudian ia juga menjelaskan program shubling ini akan kembali dilanjutkan setelah Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 Hijriah. Ia mengaku akan menjadwalkan kembali nantinya, karena mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid tidak akan pernah bosan.

“Harapan kami, program ini tidak berhenti di mesjid yang ke 100 ini, nanti insa allah setelah Ramadhan kita lanjutkan terus sehingga kita tidak bosan-bosan mengajak masyarakat memakmurkan mesjid, setelah ramadhan nanti kita akan kunjungi, setelah dibuat jadwal lagi oleh Kesra nanti,  hadir dibeberapa mesjid di Kabupaten Sarolangun,” harapnya. (so31)