Sempat Ditanami Pisang dan Tebu Akhirnya Jalan Depan SPBU Gurun Mudo Disemen

DISEMEN: Kondisi jalan depan SPBU Gurun Mudo setelah diperbaiki seadanya. Poto:hamzah

SAROLANGUN-Setelah menjadi keluhan warga yang melintas akhir-akhir ini, jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi yang berada depan SPBU Desa Gurun Mudo yang menghubungkan Kota Sarolangun dengan Kecamatan Muara Tembesi akhirnya dilakukan perbaikan.

Hanya saja dalam perbaikan jalan tersebut sedikit janggal, karena tidak biasaya jalan yang biasa dilintasi kendaraan bertonase besar hanya diperbaiki menggunakan semen seadanya.

“Kita tidak tahu apakah pemerintah atau masyarakat yang memperbaikinya, namun saya lihat sudah disemen,”ujar Warga setempat yang mengaku namanya Amir.

Dijelaskan Amir beberapa hari sebelum dilakukan perbaikan, lobang yang persis berada ditengah jalan tersebut sempat ditandai dengan menggunakan ban mobil besar, bahkan ada masyarakat yang iseng menanaminya dengan pisang dan tebu, disertai bendera kuning.

“Mungin itu sebagai isyarat pada pengandara, bahwa ada lobang besar, dan harus hati-hati,”tambah Amir.

Dengan kondisi tersebut, Amir berharap pada pemerintah yang membidangi perbaikan jalan untuk mengambil langkah cepat, sebab dengan menggunakan semen seadanya tersebut diperkirakan tidak bisa berlangsung lama.

“Kalau saya lihat ini hanya sementara, alangkah lebih baiknya dilakukan pengerasan terlebih dahulu dan setelah itu baru diaspal, syukur-syukur kalau tidak terjadi korban jiwa, sebab lobangnya cukup besar,”tadasnya.(so10)