Sembilan PAC Silaturrahmi Dengan H M Syaihu

H M Syaihu Poto bersama dengan Sembilan Ketua PAC PDI-P Kabupaten Sarolangun seusai Makan Siang Bersama . Poto: Hamzah

Berharap Aktif Kembali Pimpin DPC PDI-P Sarolangun

SAROLANGUN-Sembilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Sarolangun siang tadi (25/4) bersilaturrahmi dengan H Muhammad Syaihu, yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun.

Sembilan PAC tersebut adalah, Adam Ketua PAC Kecamatan Sarolangun, Ismail Azim Ketua PAC Kecamatan Bathin VIII, Taufik Ketua PAC Kecamatan Batang Asai, Hairul Ketua PAC Kecamatan Cermin Nan Gedang, Yusan Ketua PAC Limun, Sugandi Ketua PAC Mandiangin, Kasdan Ketua PAC Air Hitam, Musri Ketua PAC Pelawan dan Depi Ketua PAC Singkut, sedangkan Ketua PAC Kecamatan Pauh Sukiman tidak bisa hadir.

Dalam pertemuan tersebut sembilan PAC menyampaikan menyampaikan keinginannya agar H M Syaihu kembali aktif memimpin DPC Kabupaten Sarolangun, sebab secara aturan yang diakui sebagai ketua DPC Kabupaten Sarolangun adalah H M Syaihu, yang telah di putuskan oleh Mahkamah Agung.

“Kami sangat berharap Pak Syaihu kembali aktif memimpin DPC, sehingga bisa membawa PDI Perjuangan kearah yang lebih maju,”ujar Ismail Azim Ketua PAC Kecamatan Bathin VIII usai makan siang bersama di Rumah Makan Sederhana Sarolangun kemarin.

Bukan hanya usulan dari PAC, pengurus DPC juga mengungkapkan yang sama, apa lagi dalam waktu dekat bakal ada hajatan Pileg dan Pilpres, yang harus dipersiapkan secara matang,”Agustus ini kita mulai menyusun Bacaleg, makanya besar harapan kami Pak Syaihu kembali menakhodai DPC Kabupaten Sarolangun, mau tunggu apa lagi secara hukumkan sudah jelas,”timpal Jon Kenedy Ketua Bidang Pemuda dan Budaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sarolangun.

Menyikapi hal tersebut, H M Syaihu sangat menghormati dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan para pengurus PAC, jika itu memang yang terbaik, dirinya siap-siap saja, namun pihaknya lagi menunggu penetapan resmi dari DPD ataupun DPP, sebab salinan putusan dari Mahkamah Agung tentang pengesahannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sarolangun belum dipegangnya.

“Sudah banyak kader PDI Perjuangan yang datang, bahkan ada anggota dewan aktif dari partai lain yang siap masuk PDI Perjuangan asalkan dipimpin saya, sekali lagi saya sangat mengharap dukungan dari semua pihak,”ujar H M Syaihu.(so10)