Sembilan Nama Kades Terpilih pada Pilkades Serentak Kabupaten Sarolangun

Bupati dan Kapolres saat meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Pasar Kecamatan Singkut. Poto:ist

SAROLANGUN, Helatan akbar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua, tahap pertama secara E-Voting untuk Sembilan desa yang berada di tiga kecamatan yang digelar pada Senin (30/7), sepertinya sudah berjalan dengan kondusif.

Hal ini diakui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sarolangun, Muliadi SSos saat dimintai keterangan pada Senin (30/7), ini malam. Menurutnya, situasi dan kondisi Pilkades serentak hari ini berjalan aman dan damai. “Dari pemantauan langsung kita di lapangan, sepertinya penerapan sistem E-Voting pada Pilkades serentak mempermudah panitia dalam menjalankan tugas pada masing-masing TPS, karena sistem E-Voting dinilai efektif dan efesien dalam pelaksanaan Pilkades,”ujarnya.

Dijelaskan Muliadi, adapun nama Kades terpilih pada Pilkades serentak gelombang kedua, tahap pertama antara lain, Kades terpilih desa Tinting Yanni Rahman, Kades Bernai Dalam terpilih Muhtoyo, Kades Desa Baru terpilih Ahmad Kausari, Kades Mentawak Ulu terpilih Kasiran, Kades terpilih Desa Bangun Jayo Damsuki, Kades terpilih Desa Pualau Aro Arzon, Kades terpilih Desa Pasar Singkut Adi Sugianto, Kades terpilih Desa Payo Lebar Imam Syafi’I, Kades terpilih desa Sungai Gedang Agus Kusmanto.

“Pilkades gelombang kedua, tahap pertama digelar di 5 kecamatan, meliputi Kecamatan Sarolangun, Air Hitam, Bathin VIII, Pelawan dan Singkut. Pilkades tahap kedua akan digelar pada 2 Agustus 2018 meliputi, 15 desa yang berada di Kecamatan Limun, CNG dan Batang Asai. Sedangkan Pilkades tahap ketiga yang digelar 6 Agustus meliputi 15 yang berada di Kecamatan mandi Angin,”pungkasnya. (so9)