Sekdes Jebak Keluhkan Pembayaran Non Tunai

MUARABULIAN– Ternyata, pembayaran dengan sistem non tunai banyak dikeluhkan warga. Bahkan keluhan sistem tersebut hingga ke perangkat desa. Mereka menyatakan sulitnya pembayaran non tunai.

Muhammad Nuh, selaku Sekdes Desa Jebak kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari keluhkan dengan pembayaran non tunai menjadi kesulitan. “Sudah duo bulan pembuatan rekening Bank 9 Jambi tidak juga selesai. Kalau memang tidak sanggup biar kami pindah ke BNI saja, lebih cepat lebih tanggap,” celotehnya di media sosial Facebook.

Dikatakan Sekdes kepada pemerintah Batanghari agar dapat membantu mekanisme pembuatan rekening, sebab terlalu lambat pengurusan pembuatan rekening. ”Kami dari jauh ne bang mau ngurusin rekening tapi alangkah lamanya,” ucapnya.

Kami menginginkan pemerintah daerah agar memberikan perhatian kepada pemerintah desa, sebab pengurusan ini terlalu lama. ” Ada juga yang mengurus sampai tiga bulan tidak selesai,” ujarnya.

Sementara itu M.Fadhil Kadis BPMPD saat di konfirmasi mengatakan bahwa untuk perangkat desa, bisa melakukan pembayaran dengan tunai. “Di dalam Perbup di tuliskan, jika memang tidak memungkinkan untuk non tunai, bisa di lakukan tunai,” katanya.

Lanjut Fadhil, jika saat ini ada desa yang belum gajian berarti desa tidak mengerti karena bisa mengambil gaji dengan tunai.” Kepada seluruh kepala desa, bisa memberikan gaji dengan tunai, dan seluruh Kepala Desa sudah gajian dan BPD sudah gajian saat ini,” tutupnya.(hur)