Sabu 1,5 Miliar Musnah Diblender

Pemusnahan Narkotika tersebut dilakukan Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana SIK, MAP, Kasat Reserse Narkoba AKP Tongam Manalu, SH, perwakilan PN dan Kejari Sarolangun, Kades Batu Putih dan Kades Simpang Bukit serta pengacara para tersangka.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana menyebutkan, tidak semua BB narkotika tersebut dimusnahkan, namun untuk kepentingan persidangan disisakan 5 gram dan 10 butir ekstasi. Jika diuangkan Narkotika yang dimusnahkan tersebut mencapai Rp 1,5 miliar.

Polres Sarolangun, kata AKBP Dadan bertekad memberantas peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Sarolangun. Penangkapan sabu seberat 1 kilo dan ratusan ekstasi tersebut sebagai bukti nyata polisi dalam memberantas perederan Narkoba. Sebab BB yang diamankan tergolong besar dan disinyalir merupakan Bandar jaringan internasional. Pasalnya menurut pengakuan dari tersangka sendiri, barang haram itu merupakan barang yang diseludupkan dari Negara China melalui Kota Pekan Baru Riau.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pihak kepolisian sehingga mampu mengungkap kasus tersebut. Selain itu Kapolres juga menambahkan, pada awalnya Narkotika tersebut didapat dari penangkapan tersangka PKN (23) warga Desa Batu Putih dan PI (63) warga Bengkalis Riau di Desa Batu Putih. Namun berkat pengembangan yang dilakukan Polres dibantu Polda Jambi, akhirnya bisa menangkap satu orang lagi tersangka berinisial SR.

‘’Selain penindakan kita juga juga akan menggalakkan upaya pencegahan dengan memberikan himbauan dan sosialisasi bahaya narkoba ke tengah masyarakat,’’ pungkas Kapolres.

Sementara itu Wabup H Hilallatil Badri memberikan apresiasi yang sangat atas keberhasilan Polres Sarolangun mengungkap dan menangkap bandra Narkoba yang diduga berasal dari jaringan internasional.

Menurutnya, peredaran narkoba ditengah-tengah masyarakat sangat meresahkan. Sehingga dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba tersebut.(so9)