Sabtu Besok, KPK Turun ke Sarolangun

SAROLANGUN-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia akan turun ke Kabupaten Sarolangun Sabtu (8/9). Salah satu tujuannya, yakni untuk melakukan koordinasi dan audiensi pencegahan korupsi.

Informasi yang dirangkum, bahwa kedatangan KPK ke Negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko juga memantau Kantor Badan pelayanan Terpadau Satu Pintu (BPTSP) dan Unit  Layanan Pengadaan (ULP).

Kabag Humas Setda Pemkab Sarolangun, Sahrudin saat dimintai keterangan via Ponsel Kamis (6/9), kemarin sore memebenarkan, jika Pemkab Sarolangun akan didatangi KPK.

“Kalau berdasarkan jadwal yang kami terima, KPK akan datang pada Sabtu (8/9), acara pertemuan dengan KPK direncanakan  sekitar pukul 12.00 WIB, tapi sebelumnya tim KPK juga  akan mengunjungi kantor BPTSP dan ULP,”ujarnya.

Dipaparkan kabag Humas, dalam pertemuan dengan KPK akan dihadiri langsung Bupati, Drs H Cek Endra, Wabup, H Hillalatil Badri dan Sekda, Drs H Thabroni Rozali.

“Kepala SKPD, Kabag dan Camat juga diminta menghadiri acara koordiansi dan audiensi pencegahan korupsi bersama KPK,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sarolangun, H Muhammad Syaihu saat dimintai keterangan, Rabu (5/9), lalu juga mengakui sudah mendapat informasi, jika KPK RI akan berkunjung ke DPRD Sarolangun pada Sabtu (8/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kunjungan KPK ini hanya sosialisasi dengan anggota DPRD dalam hal pencegahan korupsi, kegiatan ini sifatnya terbuka,”tandasnya. (so10)