RSUD  Sarolangun Mulai terapkan Parkir Elektrik

SAROLANGUN- Guna menjamin keamanan kendaraan pengunjung maupun keluarga pasien yang berobat di RSUD Chatib Quzwain Sarolangun, mulai Senin besok (22/1), pengelola parkir di kawasan tersebut mulai menerapkan parkir sistem elektrik.

Managemen Rumah Sakit menggandeng perusahaan pengelola parkir asal Jakarta, PT Mida Karya Abadi Gruop (Mika Parking) sebagai mintra untuk mengelola parkir di kawasan Rumah Sakit tersebut.

Deputy Direktur Mika Parking Pangindoman saat di komfirmasi harian ini , Kamis (18/1) mengapresiasi management RSUD yang sudah memberi kepercayaan kepada  Mika Parking untuk mengelola  parkir di kawasan Rumah Sakit plat merah tersebut.

“kami sangat mengapreasisasi pihak Rumah sakit yang sudah bermitra dengan kami,” ungkap Pangidoman.

Mengenai tarif parkir, Pangidoman menjelaskan akan menyesuaikan tarif sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) yang ada di Kabupaten sarolangun.

“Senin besok kita mulai menerapkan sistim parkir elektrik, soal tarifnya nanti  kita sesuaikan dengan Perda yang ada, jadi pengunjung yang membawa kendaran roda dua maupun mobil tidak keberatan dan merasa was-was lagi saat akan memarkirkan kendaraannya, petugas kami akan mengawasi 24 jam penuh serta kami pasang pengawas CCTV  di setiap sudutnya,” beber Pangidoman.

Pangidoman juga menjelaskan bahwa Keamanan dan kenyamanan pengunjung jadi prioritas, tidak usah kawatir kehilangan motornya, karena pihaknya akan mengganti montor pengunjung yang hilang 100%, tanpa ada tambahan biaya admintrasi.

“setiap kendaraan yang parkir diarea yang kami kelola, otomatis sudah kami ansurasikan, sehingga jika ada yang hilang pasti kami ganti sesuai jenis kendaraannya,” ungkapnya.

Selain itu,  PT. Mida Karya Abadi juga saat ini sedang menjajaki kerjasama dengan Pemda sarolangun untuk pengolahan kawasan parkir yang ada di Kota sarolangun, Khususnya dikawasan Pasar atas Sarolangun.

“setelah RSUD, kedepan kita akan kerjasama dengan Pemda melalui dinas Perhubungan untuk mengelola parkir di kawasan pasar sarolangun, ada dua titik yaitu dikawasan Pasar tradisional dan dideretan Ruko Diky Shoes,” imbuhnya. (aji)