Relokasi Pedagang Pasar Angso Duo Dipastikan Mei

PASAR : Pembangunan pasar Angsoduo Modern. Photo : mardiyansah

KOTA JAMBI – Pasar Tradisional Angso Duo modern saat ini pembangunannya terus dipercepat oleh pihak pengembang PT Eraguna Bumi Nusa (EBN).

Humas PT EBN, Asari Syafi’i mengatakan sebelum bulan suci Ramadhan relokasi pedagang Pasar Tradisional Angso Duo akan dilakukan.

“Awal bulan Mei 2018 akan dilakukan relokasi pedagang yang sudah menyelesaikan kewajiban pelunasan pembayaran,” ujar Asari, saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (26/3/18).

Sementara itu, Direktur PT EBN Nurjatmiko menyampaikan bahwa saat ini pembangunan pasar tinggal beberapa item tambahan. “Sesuai dengan kesepakatan sekitar bulan Mei 2018 pembangunan akan selesai. Saat ini tinggal sedikit lagi dan sedang dikerjakan,” ungkap Jatmiko.

Dirinya juga mengatakan, dengan bangunan yang sudah ada ini. Semua pedagang yang berjulan dipasar Angso Duo sudah tertampung semua. “Saat ini hanya saja fasilitas yang ada belum mencukupi, kedepannya akan secepatnya dipenuhi,” pungkasnya.

Sementara itu Agus Sunaryo mengatakan pada bulan Mei sudah dipastikan secepatnya direlokasi. “Secepatnya kalau untuk relokasi. Menjelang ramadhan. Mei itu kita pastikan,” ujar Asisten II Pemerintah Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, saat ditemui di Pasar Tradisional Angso Duo Modern.

Lanjut Agus, para pedagang nantinya akan ditempatkan di Pasar Angso Duo Modern, yang di kelola oleh PT. Eraguna Bumi Nusa (EBN). “Kalau saya lihat tadi semuanya sudah rampung,” ungkap Agus.

Namun, saat ini sambung Agus, tinggal menunggu aliran listrik dari PT PLN. Karena untuk operasi pasar Angso Duo Modern, dibutuhkan pasokan listrik 1 Juta Watt. “Tapi insyaallah segera, karena lokasi travo PLN nya juga sudah disiapkan oleh pengelola pasar,” ucap Agus.

Agus juga mengungkapkan, respon para pedangan dengan adanya relokasi ini cukup positif. “Dari laporan yang masuk ke saya, para pedangan malah tidak sabar ingin menempati pasar yang baru ini,” tandasnya. (mar)