Ratusan Pelamar CPNS Berguguran

Tak Lulus Seleksi Administrasi

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin (22/10) kemarin mengumumkan secara resmi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sarolangun yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Berdasarkan Pengumuman Nomor 810/1415/BKPSDM/2018, tentang hasil seleksi administrasi CPNS, dinyatakan bahwa sebanyak 1.684 pelamar CPNS dinyatakan lulus.

Sementara sisanya, sebanyak 663 pelamar, harus rela tidak bisa ikut ke tahapan seleksi berikutnya yakni Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) karena dinilai tidak memenuhi syarat administratif yang ditentukan oleh panitia pelaksana CPNS.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa ada sebanyak pelamar CPNS di Sarolangun mencapai 2.347 orang, terdiri dari 1. 281 formasi tenaga pendidikan, 645 tenaga kesehatan, 402 formasi tenaga tekhnis dan 19 orang formasi Honorer KII.

“Lulus Seleksi Administrasi sebanyak 1.684 orang terdiri dari 896 formasi tenaga pendidikan, 449 formasi tenaga kesehatan, 320 tenaga tekhnis, dan 19 orang formasi tenaga honorer KII. Yang tidak lulus sebanyak 663 orang, terdiri dari 385 formadi tenaga pendidikan, 196 formasi tenaga kesehatan, 82 orang tenaga tekhnis, dan pelamar Honorer KII semua yang mendaftar lulus seleksi adminitrasi,”kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun, H A Waldi Bakri, saat dikonfirmasi koran ini.

Dikatakan  Waldi, bahwa dalam penerimaan CPNS ini, katanya masih ada formasi yang tidak berisi, dari jumlah 240 formasi yang telah dibuka Pemkab Sarolangun, yang terdiri dari 155 formasi tenaga pendidikan, 43 orang formasi tenaga kesehatan, 17 orang tenaga tekhnis dan 25 orang formasi honorer K2.

Formasi yang tidak berisi tersebut ada sebanyak 47 formasi, yakni formasi Honorer K2 sebanyak 6 orang (lulus seleksi 19 orang) , formasi tenaga pendidikan sebanyak 40 orang dan 1 formasi tenaga kesehatan.

“Bagi yang diyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengikuti seleksi kemapuan dasar (SKD) dengan jadwal dan lokasi tes disampaikan melalui website https://sarolangunkab. go. id.,” katanya.

Kemudian lanjutnya, kartu peserta ujian dapat dicetak oleh peserta yang dinyatakan lulus seleksi adminitrasi CPNS dilingkungan Pemkab Sarolangun tahun anggaran 2018 melalui website://sscn. bkn. go. id mulai tanggal 22 s. d 25 Oktober 2018 dengan menggunakan username dan password yang sama pada saat pendaftaran lalu ditekan tombol cetak kartu peserta.

“Kartu ujian yang sudah dicetak ditempel pas photo terbaru ukuran 4 x 6 cm dengan latar merah pada lembar panitia dan lembar peserta. Keputusan panitia CPNS di lingkungan pemkab Sarolangun bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,”katanya. (so31)