Rapat Ketua DPRD Sarolangun H Muhammad Syaihu Bersama Dinas Terkait Membuahkan Hasil

Ketua DPRD Sarolangun H Muhammad Syaihu bersama sejumlah anggota dewan lainnya, usai pertemuan dengan sejumlah pejabat Pemkab

SAROLANGUN –Belum adanya realisasi pekerjaan pisik di sejumlah OPD Kabupaten Sarolangun, ditanggap cepat oleh ketua DPRD Sarolangun H Muhammad Syaihu dan sejumlah anggota dewan lainnya.

Kemarin (21/3), Syaihu memanggil beberapa instansi terkait, seperti Kadis Pekerjaan Umum, ULP, Bappeda, termasuk Sekda Sarolangun yang diwakili Asisten II, yang bertujuan tidak lain untuk mencari solusi terbaik, lewat rapat di gedung wakil rakyat.

Rapat yang berlangsung cukup lancar, bahkan cukup menghabiskan waktu sekitar tiga puluh menit dan membuahkan hasil,”Iya, Yang pasti hasil rapat tadi berujung mufakat dan minggu ini, pembangunan fisik akan segera berjalan,”Ujar Muhammad Syaihu, saat dibincangi harian ini di ruang kerjanya usai rapat kemarin.

Dijelaskannya, rapat tersebut sengaja dilakukan, lantaran melihat berbagai jalan dan jembatan yang rusak, namun belum juga ada upaya dari Pemkab Sarolangun, melalui instansi terkait melakukan gebrakan pembangunan ataupun perbaikan fisik.

“Ini kan sudah bulan maret, Seharuanya pengerjaan fisik sudah mesti jalan. Makanya, hari ini saya panggil Sekda dan instansi terkait. Tujuannya, tak lain mempertanyakan kenapa belum juga jalan pembangunan. Namun hari ini saya lega, setelah berdiskusi ringan terkait pembangunan fisik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sarolangun, Ir Dedi Hendri, dikonfirmasi terkait hasil rapat di DPRD, mengatakan jika rapat tersebut, merupakan bentuk evaluasi kegiatan Pemkab. Ia menilai rapat itu, adalah bentuk kepedulian DPRD dalam melaksanakan fungsi pengawasan.

“Iya, cuma evaluasi kegiatan kita saja. Sebagai pengawas wajar, mereka (DPRD, red), memanggil instansi terkait. Komitmen kita membantu masyarakat. Soal kendala belum jalannya pembangunan, karena ada beberapa dokumen atau administrasi yang belum seleasai. Tapi, administrasi yang belum diteken, bakal segera diteken. Dan yang terpenting, pembangunan fisik akan segera berjalan.(so10/adv)